13 March 2009

diskriminasi masa pacaran

habis iseng baca2 sent mesej'nya suami sama mantan pacarnya dulu. satu hal yg sering bikin saya protes after married, kenapa sih dia diskriminatip gitu, masak pas pacaran sama pacarnya yg satu itu care banget, lha pas sama saya....boro2.

ini ni beberapa perbedaan yg kentara (menyimpulkan dari beberapa sent mesej yg saya baca) waktu pacaran sama dia dan sama saya, yg sering jadi pertanyaan yg saya ajukan ke suami saya:

1. sms, dg dia:setiap ada waktu; dg saya: setiap semua kegiatan udah slesai (kasiaaaaan dah saya!!wakaka...)

2. telpon, dg dia:sering banget, ga inget tagihan pulsa; dg saya:kalo ada yg penting2 aja (nasiiiibbb...nasiiiiibbb...)

3. ketemuan (kebetulan dg kami berdua sama2 LDR), dg dia: direncanakan plus dibela2in nyisihkan duit buat transport; dg saya:kalo ada tugas dari kantor yg tujuannya di kota tempat saya tinggal (ga mo modal mode on!!)

4. ngirim kata2 mutiara, dg dia: setiap kali nemu kata2 (yg menurut suami saya puitis); dg saya:bisa diitung dg jari tangan saja, kaki nggak samape perlu digunakan (garng dunk saya?!?!?!)

5. panggilan sayang, dg dia: yang ato sayang; dg saya: cukup ade (emang kita kaka beradek)

6. tujuan ngedate, dg dia: fast food2 amerika yg terkenal itu, minumnya yoghurt2 milk, jus2 gitu; dg saya: pas food (pas harganya, pas rasanya, pas tempatnya) di pinggir2 jalan -warung hik, bebek goreng,dsb2 yg gak keren itu-, minumnya sekalian disitu (kalo gak sekalian disitu seret -tenggorokan serasa dilengkapi rem cakram!!wk3...)

7. dikenalin sama temen2nya (seenggak2nya dicritain), dg dia: temen2 baiknya tau semua; dg saya: jangankan temen baiknya, jempolnya juga mungkin gak kenal ama saya (saya juga males kenalan ama jempol!!)

8. dipertemukan dg keluarganya, dg dia: gak pernah; dg saya: diajak dateng ke embarkasi waktu ibu mo berangkat haji (horeee...........finally, aku memenangkan satu babak yg terpenting dan paling menentukan!!! ma****s lo mantan pacarnya................ha5 -seringai jahat-)

dan inilah jawaban yg selalu diberikan suami saya (urut sesuai kategori pembanding di atas) -lihat sendiri ah, yg rajin donk jadi orang!!wk3...)

1. sms: karena dia tau saya bukan tipe orang yg butuh dikasi info dan report ttg keberadaannya setiap saat setiap waktu, gak penting buat saya, percaya ajah!!

2. telpon: karena dia pgn ngetes seberapa jauh saya menuntut perhatian dari dia (iiih maap yak, saya bukan tipe yg gila perhatian, kalo duit baru saya mau!!) -padahal si reason aslinya adlh krn ngirit (dan cenderung pelit!!ha5...)

3. ketemuan: karena waktu itu saya (dari mulai ngurus sidang skripsi, wisuda sampe) udah kerja shg kalopun dipas2in juga susah ketemunya, jadi ya sesempatnya aja -alasan yg lumayan dibikin2!!hahaha...-

4. ngirim kata2 mutiara: karena dia males dapet jawaban "hoek" dari saya

5. panggilan sayang: saya paling risi denger panggilan2 yang, sayang dsb, hoek...... (kan saya punya nama yang bagus, lha mbok udah panggil aja pake nama saya yg bagus itu!!)

6. tujuan ngedate: he5...romantisme untuk saya!!karena dia sangat tau kesukaan saya waktu kul dulu, nongkrong di hik, sambil ngobrol kantong bobol!!!ha5..... (gak nyadar nasi gereh -e pertama utk:senam, e kedua utk:panen, artinya ikan asin- uda 3bungkus, tempe mendoan3biji, sate tusuk tusuknya uda kepake bwt tusuk gigi, tahu bakar, sosis bakar -ada lho di solo yang sediaan makanannya lumayan mewah gini-, dsb -beberapa mungkin klewat ngitungnya!!ha5.... maafkan aku pak hik dan bu hik)

7. dikenalin sama temen2nya: -gak pernah nanya alesannya, bwt saya juga dulu gak gitu penting, karena saya ngerasa udah banyak temen yg menyayangi saya and i feel so happy with them- (tapi jgn berharap menemukan banyak dari mereka di situs2 jejaring sosial, karena sebagian besar dari mereka adlah anak FKIP yang ga butuh gaul dan gak nggagas begituan, kan belom tentu jadi gurunya di kota, daerah trpencil iya!!wk3....) eh, mungkin juga karena dia malu coz saya (mungkin) pacarnya yg paling ancur2an!!ha3...sadar diri

8. dipertemukan dg keluarganya: (Alhamdulillah) karena dia yg paling yakin bahwa saya adalah orang yg paling akan bisa diterima oleh keluarganya.

he3........jadi inet masa2 pacaran dulu.

saya jadi ketawa sendiri dg jawaban2 dia. dan jadi malu, bahwa ternyata jaman dulu saya emang rak nggenah.

pertemuan pertama -lagi- dg dia (terjadi setelah 5taun kita gak pernah melihat muka masing2). waktu itu di semarang, di halaman mesjid simpanglima, puasa hari ke 28. saya pake sendal jepit, tas ransel butut yg kalo mo nutup retsleting saku luarnya kudu pake digigit (ampooooonnn.......... dj), jins biru yang bagian lututnya sedikit mengintip (sowek maksute!!), kaos oblong lengen panjang,tanpa make up apalagi minyak wangi, satu2nya yg nempel di muka saya adalah bedak marcks produksi kimia farma!!ha5.........

dan saya inget, waktu habis solat duhur, dia tanya

suami saya sekarang, selanjutnya disebut SSS: nggak bedak'an lagi to?!

saya yang dulu, selanjutnya disebut SYD: emang perlu ya (hahhahhaaa.....)

SSS: biasanya cewe' tu kalo abis solat suka dandan2 lho.

SYD: iyo, tapi uduk aku!! (maap, gda translatenya)

SSS: bawa tisu ndak?!

SYD: orak, emang mo buat apa?! (cowok kok minta tissu)

SSS: enggak, cuma nanya aja (ini cewe' apaan, tissu aja ga punya)

SYD: emang wajib juga ya bawa tissu?! (wah ngetes ni, gw cewe' beneran bukan!!ha5...)

SSS: enggak si, cuma biasanya temen2ku cewek kalo kemana2 suka pada bawa tissu

SYD: temen cewek apa pacarmu?!! heh5.... (belom ada feel)

SSS: he3, mantan pacar juga. biaanya pada bawa bedak, sisir, parfum, dsb, aku gak apal apa aja, pokoke gitu2 deh!!

SYD: ooohhh... (wah, saya diragukan ni ke'cewek'annya -tampilan udah preman-)

selanjutnya kita haha hihi di halaman masjid yg luas bin adem itu, trus nongkrong deh di pager2 yang di mol2 itu (apa si istilahnya) sambil ngeliat orang lalu lalang di eskalator.

tau nggak apa yg saya obrolin?!!?

kecengan merangkap gebetan sekaligus cinta pertama saya yang juga temen baiknya dia!! ha5...keselek2 deh dia. bukannya apa2, kita sama2 belon ada feel, dia cuma heran aja,  sejak taon 97 mpe 05, masi belon bergeser dari orang yang sma?!?!?! ha5.............

pertemuan kedua lebih parah!!

saya coba bawa tisu biar gak dikira cewek jadi jadian (halah), celana pake jins yg gak sobek melainkan ada peniti melingkar di pinggangnya (kelebihan size!!he5...)

obrolan habis solat duhur (lagi), dia dateng ke bangku semen yg saya dudukin tepat ketika saya ngeluarin tissu.

SSS: tumben bawa tissu!!

SYD:he3...iya ni, ternyata bermanfaat (mengambil selembar dan memanfaatkan untuk ngelap kaki plus sendal yg basah!!!)

SSS:................ (bengong)

ha5.........

sumpe, ternyata jaman dulu gw seancur itu!!! amit2 jabang bibeh, semoga nggak menurun pada anak saya!!amin.....

4 comments:

Irvan said...

memang menemukan cinta sejati itu tidak mudah

By the way boleh blogroll ya?

Anonymous said...

persis seperti protesnya istri saya tempo hari,ha..ha....ternyata yang punya perasaan gitu bukan cuma dia..alhamdulillah,tengkyu tulisannya...

pita_pitta said...

eh..ya ampyuunn.. ada to yg baca tulisan saya ini?! iih,jd malu :p
ini lg blajar nge'blog, tp trus rd give up, rasanya susyah beud.. (bilang aja semangat belajarnya kurang!!hahaha)
trimakasih yaaaaa...
doain, niy mw melanjutkan lg belajar nge'blog'nya :)

Mas Ben said...

eh..eh..eh....ternyatah..