28 January 2009

Arisan Ibu-ibu Jadi2

Alhamdulillah, gara2 baca tabloid nova ttg dunia maya, gw jadi tergugah lagi untuk belajar ngeblog. Dulu s4 niat, baru sekedar bikin akun sama posting sekali (beberapa kali si,cuma yang laen mangkrak di draft ajah) Udah gw postingin si, termasuk kisah arisan ibu2 jilid 1. Ni sequelnya uda diterbitin.

Jadi ceritanya, mau menghindar dari kegiatan2 kaya begitu ternyata emang not an easy thing.
yah....begitulah,karena ternyata mau gmau tetep aja itu jadi agenda rutin bulanan. dan gw uda insaf, gw memutuskan untuk memasukkan "rajin arisan dan dateng ke acara2 resmi RT" ke dalam Resolusi 2009 gw!! Hah, segitunya?!?!?! Gak salah lo Pit?!
Sama sekali gak salah. Daripada gw jadi bahan omongan gara2 gak pernah berangkat arisan (yeee...GR banget, sapa jg yg peduli lo ga brangkat. Pede nemen!!) dan sebenernya d'main rizen'nya adalah........ Karena suami gw slalu ceramah tiap kali waktunya arisan dan gw gak berangkat (padahal si seringnya juga lagi pergi kluar kota sama beliau, cuma bedanya, kalo beliau mo ada arisan RT dibela2in batalin/nunda acara kluarga. Sedangkan gw, kalo mo ada arisan RT buru2 ngada2in acara kluarga yang aslinya si gda dalam rencana!!!ha5.....)

Semoga niat baek gw untuk rajin menyambangi acara2 resmi RT diridhoi sama samuanya. Gw udah kebagian tugas utk jadi pemberi kabar kalo ada warga blok bawah yang sakit/melahirkan, dsb gitu. Truz gw jg dah jadi "calon" sekretaris di pengajian bulanan ibu2 komplek. Baru calon si, coz d'1st kemaren yg dateng cuma 3ibu, jadi 1 calon ketua, 1 calon bendahara dan 1 calon sekretaris. Gw si usul utk diputuskan itu aja sekalian (lhah, napsuis pegang jabatan ik, ke3...) Tapi 2 ibu yg laen gmau, mereka kuatir ibu2 yg laen jadi tersinggung dan ngerasa dilangkahi. Nah lo kan, itu pasti karena terbiasa b'gowl dg ibu2 di acara yg gak resmi, jadi pada overworried deh dg tanggapan ibu2 yg laen, palingan kalo bwt urusan jabat menjabat beginian pada lempar2an.
Wk3.....gtau dink, ini kan pemikiran gw aja yg terlalu gmau ribet. kalo gw jadi ibu2 yang laen, kan kebeneran tinggal dateng doang, kalo mo ijin juga tinggal ijin, gsah pake megang2 tanggungjawab (mending megang2 suaminya aja di rumah nyak buk nyak?!?!....)

Yaaah, begitulah kisah seorang pipit yang sedang memulai pelajaran hidup bermasyarakatnya. Mudah2an bisa melalui d'hardest lesson (versi dia) nya dg sukses.
Oia ada yg kelewat. Mulai arisan bulan februari, kite2 kudu pake arisan's uniform yg berwarna ijo tua tosca (ada ya warna beginian?!) dg model yang udah pakem tanpa boleh ada modif. Bu Er** tetangga gw yg masih single fighter said "Waduh Bu, kalo pake seragam gituan gw keliatan kaya lemper dunk!!!" gw cuma menjawab dalem ati "gw lidi'nya ya Bu" wekeke.....
Trus ada lagi kisah arisan januari kemaren. yaitu pengumuman ttg peraturan baru (simak baek2) "siapa yang cuma manut2 aja dg segala keputusan di arisan tapi nggrundel di luar forum, maka beliau akan menjadi ibu RT". Ga jelas tu jabatannya sampe kapan, mungkin kalo ada yg ketauan nggrundel lagi. Ya gpp si, orang pak RTnya tetep enih, heh3..... Lagian masa' si di forum yg jadi pengambilan keputusan tertinggi komunitas ibu2 di tingkat RT bisa ada kebijakan yang aneh getu. Aaah, bu RT kiddin' deh!!

Whatever, gw udah niatin untuk gak surut semangat untuk (sekali lahi) Rajin menyambangi acara2 resmi tingkat RT.
Tapi kalo yg gak resmi, males ah. paling gusseep2 gitu isinya. Orang gw jarang banget ikut nongkrong2, sekalinya nongkrong dapetnya gosip si ibu D berantem ma ibu E, yg b'story ibu H sama ibu I (hanya kebetulan kalo inisialnya urut!!!)
Gimana ceritanya?! MENEKETEHEEEEEE............... Alhamdulillah, gw jg bukan orang yg ngerasa perlu apalagi penasaran untuk tau lebih lanjut gosip tsb. Mendingan gw ngejagain Princessa yg gmau diem lari kesana kemari ngejar2 bola pingpong pecah.

Sebenernya......Gw yang terlalu cuek dg sekeliling, ataw sekeliling yg memang perlu gw cuekin?! (maap, yg pertama emang uda bawaan dari orok, jd rada sulit bwt direvisi -ibu&bapak gw aja uda nyerah,ke3...-)

No comments: